Pemkot Parepare Siap Bersinergi Dengan BUMN Tingkatkan Ekonomi

    Pemkot Parepare Siap Bersinergi Dengan BUMN Tingkatkan Ekonomi

    PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare , H. Pangerang Rahim, buka pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, yang dilaksanakan oleh PT Indomaret dengan menggandeng Dinas Tenaga kerja. 

    Kegiatan dilaksanakan di Gedung Balai Ainun Habibie, hadir Pimpinan PT Indomaret Makassar Kepala BPS, Asisten III, Kepala Dinas Tenaga Kerja , Camat, Lurah, petugas pendata pelaku UMKM 

    Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim mengatakan pemerintah Kota terbuka untuk bersinergi dengan perusahaan BUMN maupun BUMD dalam memajukan pelaku UMKM melalui berbagai pelatihan. 

    " Ada kolaborasi nanti dengan indomaret dari hasil kegiatan ini, produk-produk pelaku UMKM yang berkualitas dan standar akan dimasukkan diritek - ritel indomaret, "ucap Pangerang Rahim. 

    Supaya data UMKM kita tetap akurat, pendataan dilakukan debgan mendata berapa pelaku, jenis dan usahanya. Langkah ini juga tentunya kita harapkan ada peningkatan dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan. 

    Sementata itu, Development Manager Indomaret Cabang Makassar, Hendra Satria menuturkan, pelatihan yang diberikan antaranya, memberi edukasi cara mengemas produk jualan. 

    "Kemasan produk kami siapkan dari Indomaret juga di sesi pelatihan lainnya pelaku UMKN duberukan edykasi bagaimana menghailjan produk yang bagus, "katanya.  (Nur Arif) Parepare Sulsel

    MUH. NUR ARIF

    MUH. NUR ARIF

    Artikel Sebelumnya

    Dewan Minta Aturan Live Music di Longgarkan

    Artikel Berikutnya

    Ketua Tim PKK Erat Hadiri Wisuda Santri...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10